Adsense

Jumat, 14 Januari 2011

BLKSC8040 - Dual Band SSB/CW Transceiver (80M/40M)





Membuat high performance radio transceiver adalah impian bagi banyak para homebrewer, termasuk saya. Kesulitan utama bagi para homebrewer di Indonesia adalah ketersediaan komponen-komponen yang baik atau pantas bagi sebuah radio transceiver yang baik.

Spesifikasi teknis BLKSC8040 :
1. Superheterodyne, bekerja pada 80M (3.625-4.000Mhz), dan 40M (6.825-7.200Mhz)
2. Mode : LSB, USB, CW
3. RF output power 10W, dan bisa di adjust sampai 30W
4. Catu daya 13.8Vdc
5. Menggunakan PLL MC145151-2, dengan dial elektronik, dan freq. counter
6. Mixer menggunakan TFM-3 dari Minicircuits
7. Product detector dan modulator menggunakan MIQA-72.5 dari Minicircuits
8. IF amplifier, 5x NE592, 1x MC1350, 3x MMIC Mar-6, dan 3x MMIC MAV-11
9. Menggunakan dual filter 20Mhz. Filter utama menggunakan 5x 20Mhz crystal dan filter kedua menggunakan 2x 20Mhz yang berfungsi sebagai tail filter.
10. Sudah dilengkapi dengan RF Speech Processor
11.Sudah dilengkapi dengan iambic keyer (5-35WPM), dan bisa diprogram menggunakan manual keyer.

Kemampuan penerima-nya cukup baik. Prototipe ini sedang dikembangkan sebagai kit, agar bisa dirakit oleh para homebrewer dengan tingkat menengah sampai mahir.

40 komentar:

  1. Two thumbs up !!! ... OM Indra.

    BalasHapus
  2. Terima kasih Om Cholis .....

    BalasHapus
  3. Boleh juga yg ini pak Indra....
    Saya tunggu kabar kitnya.saya di Klaten, Jateng kasih info kesini ya : hary.ajalah77@gmail.com

    BalasHapus
  4. PF Om Indra Kami Tunggu Selangjutnya....

    BalasHapus
  5. Pak Indra, saya tunggu KITnya.

    Regards,

    Herbert
    081536996342

    BalasHapus
  6. Ada kitnya belum om Indra! Oh ya kalo IF FM yang biru berapa uH.

    BalasHapus
  7. @P Herbert: Ok Pak..
    @P Agus: Segera di-launching kitnya. IF 10.7 warna biru, saya jarang pakai. Yang sering digunakan trafo 10.7uH, nilainya +/- 4.5uH.

    BalasHapus
  8. mantab om indra...

    BalasHapus
  9. Terima kasih Om Dian, blog anda juga sangat bagus.

    BalasHapus
  10. Om Indra, ada yang untuk versi 6m nggak?

    de YC1COZ

    BalasHapus
  11. Om Ferri, bisa saja dibuat untuk 50Mhz. Karena IF menggunakan kristal filter 20Mhz, sedangkan PLL bisa dibuat untuk bekerja dari 5-35Mhz. Diagram ini, baru saya coba di band 160M, 80M, 40M, dan 11.4Mhz.

    BalasHapus
  12. Pah Indra, kira-kira kapan KITnya diluncurkan ?

    Rgds,

    BalasHapus
  13. Pak Indra Udah ada Kitnya ngak?? udah ngak sabar nic he he PF Buat Pak Indra Bagus sekali
    de YD1WNS salam Dono

    BalasHapus
  14. SELAMAT MALEM OM INDERA JADI IKUT IKUTAN FENGEN MEMFUNYAI KITNYA SAYA JUGA SANGAT TERTARIK JUGA DI TUNGGU KITTNYA TERIMAKASI DONAL GARUT

    BalasHapus
  15. Cakep ni rapi lah buatannya, kreatif sekali....

    BalasHapus
  16. kang indra di tunggu kit nya PM by email ya ade.asgar@gmail.com

    BalasHapus
  17. kang indra sy juga ikut pesen kitnya by email muslihemha@yahoo.co.id

    BalasHapus
  18. saya pesan pak kitnya..... kontak di purwanto@gmx.de

    BalasHapus
  19. pricenya pak BLKSC8040 - Dual Band SSB/CW Transceiver (80M/40M)????
    yang band 160M, 80M, 40M, dan 11.4Mhz juga pricenya???chuvlink_46@yahoo.com

    BalasHapus
  20. kang Indra Saya Fadhil dr Aceh, berminat dengan Kit Kang Indra, yang 1.8-30Mhz SSB/CW/AM TRANSCEIVER dan BLKSC8040 - Dual Band SSB/CW Transceiver (80M/40M), masing berapa Pricenya dan kapan mulai bisa diordernya....tolong ke email: fadhilsck@yahoo.co.id , trims berat

    BalasHapus
  21. salam sejahtera OM Indra, saya wawan dari seputaran kota cepu tertarik mau pesan kit BLKSC8040 - Dual Band SSB/CW Transceiver (80M/40M), untuk harga mohon di kirim kan lewat email/hp saya, saya berminat banget menjadi sorang amatir radio.
    sekian ...salam hormat

    wawan
    email : mas_wawan99@hotmail.co.id
    HP : 081216029217

    BalasHapus
  22. mantab sekali!!

    mohon info harga kit brp? nuhun ya!

    putu4streck@gmail.com

    BalasHapus
  23. bos Indra.. saya mau KIT nya berapa.. saya tunggu, tolong kabari saya di prananta_dj@yahoo.com. Maturnuwun

    BalasHapus
  24. mohon info harga kit x ke caesarrantau@yahoo.com atau caesarrantau@gmail.com

    BalasHapus
  25. mohon ifo harga KIT nya ke dodi.suwardi@gmail.com ;saya sangat berminat pak.
    Terimakasih
    -Dodi-

    BalasHapus
  26. mohon info harga KITnya pak ke rifano008@yahoo.co.id.
    makasih Pri di Bogor.

    BalasHapus
  27. mohon info kit nya udh bisa di pesan belum kang yg 80/40m,,,ke tyoaljawai@yahoo.com

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. saya pingin kit band 80 m dan 40 m ,,,,bagaimana caranya mendapatkannya ,,,
    bisa pesan om yang sudah jadi ....berapa .....harganya....plus ongkus kirim... no. hp...085702050081....atau ke email....ini....trim...

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Pak Indra, saya tertarik dengan kit 80/40 m nya. Tolong info ke mustafakml69@gmail.com. Terima Kasih.

    BalasHapus
  32. mana mas indra kit nya blom bisa di luncurkan ya????banyak rekan2 yg nunggu mas indra untuk mulai nyolder lagi pada awal2 taon 2014 ini hehehehe....
    salam
    lekgun tebing tinggi

    BalasHapus
  33. pak indra saya agus blitar,kit micro 40s saya pesan ya.agusfiby@yahoo.com

    BalasHapus
  34. Om Indra salam kenal
    Saya bisa pesen yang udah kalau ada om
    hp saya 081323177366

    BalasHapus
  35. Tertarik sekali bang indra apakah kitnya masih ada.. Berapa harga kitnya.. Mohon infonya. Hp 082326088899/ agustonojz11ydd@gmail.com..

    BalasHapus
  36. Tertarik sekali bang indra apakah kitnya masih ada.. Berapa harga kitnya.. Mohon infonya. Hp 082326088899/ agustonojz11ydd@gmail.com..

    BalasHapus
  37. Malam pak indra Kit yang di atas harganya berapa geh?? ditunggu infonya

    BalasHapus
  38. mohon info kit nya, bagaimana memperolehnya? : danizarnika@gmail.com

    BalasHapus
  39. Gmn om indra Sdh jadikah KITnya..mohon di email ya ke Mochammadmuhlisin15@gmail.com

    BalasHapus